12.09.2011

Balada saldo susah menanjak.

Semakin mudahnya kita bertransaksi melalui SMS Banking dan Internet banking, semakin mudah kita mengeluarkan tabungan. Apalagi dengan adanya kartu kredit. Penawaran-penawaran 0% yang menggiurkan membuat kita mudah saja untuk meng-apply kredit. Kalau dipikir-pikir saya suka sistem lama. Walaupun lebih sulit dan memakan waktu. Tapi kemungkinan tabungan bertambah banyak sangat besar. Coba saja lihat sekarang ATM berserakan dimana-mana. Perwujudan dari seberapa besar suatu Bank memiliki nasabah.

Kemudahan mengambil uang, mentransfer dan lainnya mebuat keterbatasan-keterbatasan yang dulu ada menjadi tak ada. Misal kita ingin membeli suatu barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Tetapi karna harus mengambil uang di bank terlbih dahulu, dengan antrian yang cukup panjang, tidak adanya waktu, biaya transportasi dan pertimbangan lainnya, maka barang tidak worth it itu menjadi tidak apa-apa bila tidak jadi dibeli.

Saya menulis ini untuk memperingati diri saya sendiri sebenarnya, dan kamu. Pasti setiap orang memiliki keinginan di masa depan. kalau saya ingin merenovasi rumah, ingin jalan2 ke luar negeri,dan menyekolahkan anak setinggi-tingginya. that needs plan. Yes, use ur money properly, use ur card rarely. Happy saving!!

1 comment:

galih said...

matak digawe geura