11.05.2008

OBAMA MENANG!!






VS







Pagi-pagi nyalain tiPi, pindah2 channel, pas brenti di Metro ada berita tentang kemenangan Obama... horray!! Entah kenapa saya senang padahal ga ngaruh juga, entah kenapa anak2 SD Menteng merasa senang kenal juga engga, lagian cuma 2 taun juga Obama sekolah disana, bangga aja kali ya... Obama berhasil merebut 338 electoral vote, jauh di atas angka 270 yang diperlukan untuk menang. Sedangkan rivalnya McCain hanya meraih 141 electorel vote. Tapi sampai sekarang angka masih terus naik.

Sepanjang pagi itu saya terus nongkrongin tiPi antara Metro dan TVOne, soalnya cuma dua stasiun tv itu yg menyiarkan kemenangan obama. Saya sempet ngeliat pidato kekalahan Mc Cain, pendukungnya yg mnyerukan "huuuuu...!" saat Mc Cain menyampaikan bahwa dirinya telah menelpon Obama untuk mengucapkan selamat. Dilanjutkan dengan gambar yg diambil dari sebuah Park besar di Illinois dipenuhi lautan manusia yg sedang merayakan kemenagan Obama. Semua besorak gembira, lonjak-lonjak (seperti kata Joshua) tapi tidak sampai menari-nari seperti saudara2 Obama di Kenya.

Setelah sekian lama dan telah dinyanyikan lagu kebangsaan Amerika oleh Queen Latifah (kalo ga salah) Obama ahirnya muncul bersama Istri Michelle Obama dan kedua putrinya mengenakan busana serasi merah-hitam. Hal ini mendobrak kebiasaan kalangan kepresidenan yg terbiasa mengenakan blazer kaku dengan warna-warna pastel. Menurut pakar mode hal ini menggambarkan keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi dari keluarga Obama.

Pidato kemenangan Obama seakan menghiptonis para pendukungnya, bahkan kamera sempat meyoroti Oprah Winfrey yang ikut berdesak-desakan disana sedang menangis dibuatnya. Obama memang hebat dalam berorasi. Yaa walopun menurut saya kemenangan Obama tidak akan terlalu membawa pengaruh yg signifikan terhadap Indonesia, tapi yaa semoga kemunculan Obama sebagai senator muda berkulit hitam yang mengehebohkan dunia akan benar2 memegang janjinya untuk Amerika... "Yes We Can!!" Tong nepi ka kaduhung wee..



3 November 2008

Sop Jakarta
(lagi-lagi picnya grab dari punya orang.. hehe)


Balik keurseus diajakin tia makan Sop Jakarta di DU, enak katanya. Pas sampe sana beuh penuh bangeud, padahal cuma warung tenda pinggir jalan.. Kebetulan lagi gerimis gitu jadinya pas kali ya makan yg anget2.. Sempet nunggu di luar beberapa saat untung ada yg dah mu slese makannya.. ahirnya dapet duduk juga.. Menu yg ditawarkan bisa sapi ataw kambing.. Kalo saya karna ga suka kambing jadinya pilih daging sapi plus otak (first time makan otak sapi tuh.. ternyata enak juga) kuahnya pake susu loh, berasa deh bau susunya, trus dikasi minyak samin yg kaya mentega gitu, dan dimasukin belakangan jadi kita kudu ngaduk sendiri tu minyak biar nyampur ma kuah sop.. pake emping juga.. enak enak.. kalo kambing sih katanya kita bisa milih mau apa aja yg dimasukin ke sop.. Kata tia pernah ada cewe yg pesen kambing ngambilnya matanya aja.. hiii emang enak ya mata kambing?? dih.. Eh watu tu kan di meja sebelah ada cowo2 gitu dan2annya sih RnB2 gitu.. saya liatin kaya hafal gitu beberapa diantaranya.. Eh taunya pas kita dah selese makan dah keluar dari sana Ria ngomong "Tadi T-Five ya?" hmmm.. pantesan aja kaya kenal... ternyata artees pun suka juga makan di pinggir jalan.. hehe

No comments: