10.20.2010

yang katanya MAHAsiswa

Saya ngga ngerti
Saya yang kurang faham atau bagaimana
Saya fikir kalau pemerintahan berjalan kurang baik ya memang perlu dikritisi. Dan saya kira yang mengkritisi atau berdemo seharusnya orang-orang yang lebih bijak dari pemerintahnya itu sendiri.

Yang saya ngga ngerti kenapa harus menghancurkan mobil dinas yang melewati demo, kenapa harus bentrok saling pukul saling lempar dengan polisi, anarki, marah-marah seperti orang kesurupan..?

Menurut saya dengan berkelakuan seperti itu malah membuat saya pribadi ngga respect. Mereka menjelek-jelekkan pemerintahan dengan cara yang jelek. Kalau sama-sama jelek atau bahkan berkelakuan lebih jelek bukankah menjadi aneh. Seperti misalnya saya pemabuk mencoba membubarkan orang-orang yang sedang berjudi.

Yang lucu adalah, bila pemerintahan yang ada sekarang diduduki oleh orang-orang yang arif pada masa kuliah lalu pemerintahannya ternyata tetap saja tidak baik, bagaimana dengan masa depan yang diregenerasi oleh mereka yang sekarang sedang baku hantam itu?

Baiklah, bisa saja malah lebih baik, karna mereka membela rakyat dengan idealisme yang sekarang dipegang teguh. Tapi yang saya tahu,para pejabat pemerintah yang dulunya mahasiswa juga, idealismenya akan pemerintahan yang baik lambat laun mulai luntur.. seiring kebutuhan.. materi, karir, koneksi, dan sebagainya..

Hah, lucunya negeri ini..

No comments: