5.02.2011

Sinetron dan turis asing

"noktah merah perkawinan telah menghancurkan mahligai cinta...
dan juga... buah hati kitaaaaaa.... kini hanya bisa menangis sendirii...
hanya bisa bercanda dalam mimpi...... "


Masih ingat dengan sepenggal lagu di atas.. hahaha.. Noktah Merah Perkawinan! Legenda sinetron sebelum muncul Tersanjung atau Cinta Fitri yang membuat mual karna tak berkesudahan...
Saya sempat chatting dengan teman saya yang berada di Melbourne. Saat itu di televisi sedang ditayangkan The Royal Wedding pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang ditayangkan secara live. Kemudian di tengah-tengah percakapan dia bertanya..

Dia : "Memang ditayangin di Indo?"
Saya: "Wew.. Heyaeyaaalaahhh"
Dia : "Hoo kirain cuma ada sinetron aja"
Saya: "Hahahahah.. bener bener"

Sejujurnya saya tertawa tapi miris. Segitu aja gitu bangsa kita. Ya walopun cuma ngobrolin sinetron dalam dunia pertelevisian, tapi kan fikiran saya jadi merembet kemana-mana. Semua aspek dari pemerintahan sampai entertainment tidak ada yang bisa dijadikan panutan. Bobrok! Jadi aja saya terbentuk jadi manusia seperti ini,yang hanya bisa mengumpat. Hahaahaha mengkambinghitamkan. Maaf. Padahal ngga ada hubungannya.

Jadi coba-coba tolong sampaikan kebanggan apa yang bisa kita miliki sebagai bagian dari bangsa ini selain keanekaragaman budaya dan suku yang ramah tamah terhadap turis asing..

No comments: