6.28.2008

Festival Jajanan BANGO





Festival Jajanan BANGO 2008


























Hari
ini (lagi-lagi) bersama si pacar berwisata kuliner di Bandung. Tapi kali ini lain lowh, kita mengunjungi puluhan rumah makan dalam satu jam...seems impossibble rite? haha ya iyyaalaahhh orang kita sebenernya dateng ke acara Festival Jajanan BANGO 2008 ..!

Kecap Bango yang tahun ini menginjak 80 tahun sudah beredar di Indonesia kembali mengadakan gelaran FJB di Kota Bandung kalo ga salah untuk ketiga kalinya..Acara ini diadakan di Lapangan Gasibu jl. Diponegoro Bandung dari pukul 12 teng sampe jam 11 malem..

Dan menurut informasi, sesuai dengan umur maka akan ada 80 stand makanan tradisional yang akan berjualan di sana..Hmm emang tujuan acara ini yaitu supaya Bango dapat mengajak masyarakat Indonesia agar dapat melestarikan makanan tradisionalnya..


Begitu sampe emang banyak banget stand2 makanan plus juga banyak orang yang antri..fiuh!


i just dont know where to start? penuuuhh!!


Niat menjelajahi makanan bandung yang belon pernah di-icip jadi surut...malash antri hehe..padahal ada banyak banget stand makanan yang wajib dicoba, which are diantaranya Bubur Ayam Mang Oyo, batagor Riri, Mie Kocok Akbar, Lomie Imam Bonjol, Warung Lela, Es Durian Kantin Sakinah, Mie Si Boy, kambing guling dan lain2 pokonya banyak banyak banget deh!

Selain itu, ada juga para Duta BAngo yang ikut serta dalam FJB kali ini, yaitu Ketoprak Ciragil (Jakarta), Nasi Bug Trunojoyo (Malang), Gudeg RM Adem Ayem (Yogyakarta), Tengkleng Bu Edi (Solo), Kupat Tahu Gempol (Bdg), Soto Udang RM Rinaldy (Medan), Tutug Oncom Saung Kiray (Bogor), Coto Daeng Muchtar (Makassar), dan Rawon Dengkul Nguling (Surabaya).

Karena malash antri tadi, ahirnya kita cuma makan Es Durian Kantin Sakinah yang gada hubungan ma tu kecap Bango.. masa duren mu dikecapin?kan ga lucu ya buu..
Berhubung kita selalu niat doang ke Kantin Sakinah untuk mencoba Es duren dan mie ayamnya yang kata Pa Bondan "Ma nyoshh!", maka hari itu kita selesaikan rasa pensaran kita disana...

Setelah itu? bingung mu coba apa lagi..penuh2 semua...pengen makan batagor riri...MAHHALLL! ga ah kalo mahal,, Ahirnya kita balik deh setelah keliling2 sebentar..

Eh iya tadinya saya pengen ikutan "Lomba blog Bango" tapi saya cari2 tempat pendaftarannya ko ga ada yaa? karna ga niat2 banget saya juga gananya2 ke panitia..
Terlihat kan dari content post saya tentang acara ini sangat tidak okay dan malah cenderung mengeluh..mana mungkin bisa menang? terlebih lagi blog ini dikonsumsi oleh saya sendiri, tidak ada yang pernah baca, so mungkin jadi nilai minus dong buat penilaian juri..ya sudahlah..

Eh iya setelah berputar2 di BEC dan BIP kita beli Salami Pizza di Warung Laos Cihampelas buat dibawa ke rumah, sampe rumah udah dingin aja gitu (ya iyyalah) secara pizza_nya juga tipis benerr..tapi masi lumayan enak ko...mmmmm yummy....

pic taken from Aprilia Gayatri's blog

2 comments:

Unknown said...

Tenda informasi lomba kan tepat di sebelah gapura tumpeng dimana mbak berfoto ria itu lhoooo

Wina Widyana said...

hahaha iya tho? bodoh yah.. abis lagian ga mood buat bkin report tentang pengalaman di sana cuma bentar doang soalnya kesananya...