7.11.2008

Oleh-Oleh dari mOjOkertO

Selsasa lalu saya ikut mengantarkan bi Yayu dan anaknya Kiki ke Mojokerto menyusul suaminya yg pindah tugas kesana, pergi bersama mamah, bi Endah, Abu, Emak (Uanya mamah) dan Ibu (kakaknya emak)...walopun sebentar tapi cukup berkesan dan menyuenangkan..


the train

foto narsis as usual

Emak dan Ibu (fotonya gelap)
kebayang ga betapa garingnya duduk bersama nenek2..haha becanda deng mak..!

lautan manusia
padahal ni kereta bisnis tapi orang2 pada pengen tidur di bawah..

arrived @ satasiun mojokerto

pic ibu2 naek sepeda
di sini jarang banget ada mobil pribadi atopun angkutan umum, hampir semuanya pake becak, motor ato sepeda..uda gitu ga padet pula jalanannya lengang banget mana bersih banget lagi kayak di Singapur..(ciee kayak pernah aja ke Singapur) pokonya besih banget lah! gada sampah, gada polusi dan lebih anehnya gada tempat2 sampah di pinggir jalan dan ga ada juga pejalan kaki, mungkin orang2nya pda menuhin Bandung ma Jakarta kali yee...
huahhh senenangnya menghirup udara tanpa polusi...coba Bandung kayak gini..

alun-alun
terletak di pusat kota tempat rekreasi sekaligus sebagai sarana bersantai bagi keluarga mulai pagi hari hingga malam hari, banyak bannget PKL yang jualan disana mulai dari baju, mainan sampai kuliner
di tengah alun2 ada sebuah monumen proklamasi yang berdiri kokoh dikelilingin air mancur dan juga diterangi lampu...bagus banget, sayang pic monumennya gelap bgt jadi ga dipost..

es campur Oyen?
walopun udah malem tapi sebagai orang yg ga biasa dengan hawa Jawa rasanya malem2 pun kepengennya minum yg seger2, kebetulan pas liat ada yg jual es campur oyen, lha? pas diliat isi toples2nya ga akan jadi seperti es campur Oyen yg kayak di bandung deh kayanya.. bener aja pas uda dikasiin isinya adalah kolang-kaling warba ijo,cingcau,cendol ijo,agar2 warna oren, dan ada roti tawar yg udah disobek2 kecil2 yg turn into green jg gara2 aernya wrna ijo juga..pas liat udah under estimate ajah..tapi pas dicobain karna ada es batunya jg kali yah jadi yaa lumayan lah seger..

eh ternya si penjual es jual baso juga, sebagai pecinta baso sejati ga aPdol dong kalo ga nyobain baso mojokerto..karna males makan mie mesen basonya ja deh, sedih saya..basonya cuma dikasi empat biji..mana kenyang?? mu kenyang mah makan nasi aja yah!



badminton dimana-mana
membakar lemak baso tadi malam bermain badminton bersama emak jam 6.30 pagi













kejahilan keluarga gila
di Jawa Timur lagi gencar2nya kampanye Pilkada Gubernuar Jatim, waktu pulang nganter Kiki daftar ulang ke sekolah baru (saya ga ikut) ada stiker cagub gitu..eh mulai deh pada jail. pertama yang kena bi Yayu, pas bi Yayu uda sadar ditempelin lah ke Kiki, dari Kiki ke si Mamah dari mamah ke bi Endah (lihatlah aksi si mamah yg pura2 sok2 ngerangkul padahal telah sukses menempelkan stiker di punggung bi Endah..










Kali Brantas
indah ya..di sekelilingnya ada jogging track lowh..kata si Oom hari Minggu kemaren sempet ada lomba kano gitu..yah telat deh kesananya..





















Lesehan
abis cape jalan2 di kali brantas si Kiki ngadat pengen Pop Ice..kita ahirnya ke tempat lesehan disana, karna ditawarin beli juga saya mesen jus alpukat deh (pait bu alpuketnyah!), eh taunya pada pengen ngerujak.. jadilah kita makan rujak disitu isinya cuma timun, bengkoang, nanas, sama mangga muda yg asem bgt!
Sebenernya kalo malem lebih rame di sepanjang jalan sekitar kali brantas banyak pedagang lesehan kayak di Jogja gitu..cuma bedanya kalo di Jogja kan lebih ke makanan berat nasi gitu kalo disini cuma jajanan2 doang...ada beberapa lesehan yg full musik juga...

menunggu kereta untuk pulang











oleh-oleh
perjalanan pulang di kereta diisi dengan tawar-menawar harga antara si mom dengan penjual brem, lanting dan bakpia...

No comments: