7.22.2008

Seminar day!























Seminar Pengembangan Kepribadian Indonesia dan Kecantikan Trend 2008

Hari Sabtu kemarin Lulu (one of ma fellas in campus) sms saya, dia ngeliat ada seminar penembangan kepribadian gitu di PR, then she asked me to join with...

Setelah mengutarakan pada si mamah dengan harapan2 kosong akan diberi duit 75.000 buat daftar, eh ternyata si mamah menanggapi positif, karena memang kelakuan saya yg selengean dan suka seenaknya sendiri dalam masalah per_etika_an sangat bikin si mOm frustasi! (uuhh lebaayy). Ga segitunya deng, emang dari dulu bliau pengen banget saya ngikut kursus kepribadian but she dont know where to takin me to... jadilah pas ada ini dia langsung memberikan acc haha.. tp teuteup minta duitnya sama si babeh,

"uang mamah kan uang sayur, kalo kamu pengen beli apa-apa mamah harus nunggu sisa uang sayur, sisa listrik, dan sisa ledeng..." begitulah yg selalu dikatakannya dalam upaya ngeles bila dimintain duit...

Today (acara mule pukul 09.00)

6.30 minta duit ma babeh (thank God dikasi cepe)
7.50 berangkat
9.00 masi di jalan dalam rangka salah naek angkot
9.45 nyampe di tempat dan pas bgt Lulu jg baru dtg

Saya agak kaget juga lha kok ibu2 semua yg ikutan? lah? Trus taunya hampir semuanya adalah undangan dari guru-guru SLB, ada juga siy yg umum seperti saya tapi sedikit, itu juga yg cewe2 seumuran cuma 4/5 orang, ada bapak2 4 orang, selebihnya ibu2 yg jumlahnya juga ga tralu banyak cuma sekitar 40 orang..

Acara yang diadain di Hotel Gandasari jl. Seram no.3 Bandung itu diadakan oleh Himpunan Pengembangan Kepribadian Indonesia (Himpri) Jawa Barat bekerjasama dengan Himpri Kota Bandung. Setelah diperlihatkan demo kencantikan dari Rivera Cosmetic , dimulailah acara inti yg berisi materi tentang Etika Pergaulan, Mengenal Citra Pribadi Prima, dan Public Speaking.

Etika Pergaulan disampaikan oleh Ibu (siapa ya namanya lupa..duuh Ibu Nandang Komara gitu? duh maap dah ibu saya emang suka kena memory lost syndrom hehe) pokonya yg pic_nya di kiri bawah pakeblazer item. Si ibu ini yampun banyak bgt organisasi yg diikutinselain itu dia juga bintang radio, pas dipaksa nyanyi sama slh satu trainer, bener aja suaranya bagus. Materi yg disampaikan berupa etika berkenalan, sopan santun, etika bertelefon, berpakaian, dan lain2 pokonya banyak deh.. Buat etika berpakaian, diajarkan cara mix&match baju, tapi saya agak kecewa juga wong bajunya baju ibu2 semua, uda gitu modelnya juga jadul2 gitu, warnanya gelap2 pula...duuuhh maap ya bu...peace bu...

Mengenal Citra Pribadi Prima disampaikan oleh Ibu Tjitji Sugiono, yang juga anggota Himpri, berorganisasi dan aktif berbisnis. Disini kita diajarkan untuk bagaimana menjadi pribadi yang cerdas, berwawasan luas, tampil serasi, percaya diri, mandiri, dan berakhir dengan terpuji mengemban peran dalam berbagai pergaulan kehidupan. Intinya hidup wanita berkarir!!

Public Speaking disampaikan oleh Bunda Anna, tau ga pembawa acara di TVRI Bandung jaman dulu, sekarang bliau jg masih disana siyh cuma di belakang layar..Katanya sudah 20 tahun berkecimpung di dunia Master of Ceremony..hmm sbenernya saya sekelas lowh ama ansknya di kampus, tapi si Amin suka ga ngaku kalo ibunya Bu Ana, entah karna gamau kita tau, entah emang bukan ibunya dan hanya kita yg sok tau...? entahlah..
Mengenai MC ini kita belajar bagaimana membawakan acara, eye contact, check sound sebelom membawakan acara, menyamakan persepsi dengan audience, memasukkan jeda pada setiap kalimat dlam pembacaan berita, dan lain2. Saya merasa waktunya kurang sekali untuk materi ini, mungkin karena waktu yg diberikan hanya 1jam selain itu suara Bu anna enak sekali didengar...seperti dininabobokan..heuheu..

Acara berakhir pukul 15.30, saya yang sangat narji ini (narsis jijik) menyempatkan diri untuk berfoto bersama Ketua Dewan Pimpinan Himpri Jawa Barat Ibu Hj. R. Tatty Darwis (perias pengantin terkenal dan mahal di bandung) dan juga Bunda Anna.


Duwh semakin dikata-katain ibu2 aja gwe bergaOl dengan ibu-ibu..biarin dah ah nyang penting dapet elmu, ya tak?
Eh iya Ibu Tatty Darwis ngadain program kursus rias pengantin gitu daftarnya cuma 250.000, pertemuannya 8x (seminggu 2x) GRATISS!! Ni murah banget lowh biasanya bayarnya 3 juta_an...beneran! Saya juga tertarik siyh lumayan kan, selain jadi mahasiswa pengangguran yg tak juga mengerjakan skripsi, sebelom jadi sarjana saya bisa punya keahlian rias pengantin..hahhhaaayy! Yang berminat dateng aja ke Salon Gandasari di sebelah Hotel Gandasari.






No comments: