2.06.2008

si abu-abu besar

Rabu kemarin,
saya rapat KKN di kosan temen,
rapat yang kudunya dimule jam 4 teng,baru jalan pukul 5.20 (donk!) gara-gara anak2nya baru pada dateng...
padahal saya uda niat balik ke cimahi aja gitu jam stengah enem...
rapat...rapat...rapat...
jam menunjukkan pukul 5.45 (atulah..musti cepet-cepet pegi niy...nanti ketinggalan bis yang terakhir...)
ahirnya saya kabur setelah say goodbye pada teman2 yang lagi melongo ngeliat saya bediri dan pegi gitu ajah sambil dadah-dadah...
belom samapi saya di ujung jalan raya...saya ngeliat sebentuk kotak berwarna abu-abu yang besar....(oh God! i missed de bus!)
Ntu bis pegi aja gitu ga ajak2 saya...ahirnyah saya jalan dengan terburu-buru sambil dalem hati ngomong..."susul pake angkot atao ojeg yah?"
Karena saya berpikir demi keiritan perduitan,saya memutuskan untuk menyetopangkot cokelat...
sapa tau bisnya berenti2 jadi masi bisa kesusul...kata saya dengan penuh harap...
Dalem tu angkot..mata terus tertuju ke depan...lah, mana si abu-abu...duh koga keliatan...(ya iyyalaahhhh mata saya minus 2.5 kaga pake softlense/kacamata ya mana keliatan!)
Berhubung jalur angkot lurus terus dan si abu2 belok...saya ahirnya turun di pertigaan dengan kecewa...
Bis ga kesusul...
trus saya naek apa??
Dalam keadaan limbung sesosok malaikat berhelm datang mendekati saya,dan berkata...
"Teh,ojeg teh?"
huahuahua...
Tanpa ragu saya naik ke motor si malaikat berhelm...
"Pa,tolong susul bis yang abu-abu ya...?"
Entahlah si bapa melihat bis itu lewat atau tidak,tapi dia bergerak cepat..!
Sang motor lari kencang...belok kiri belok kanan nyusul mobil2 di depannya...wah pokonya uda berasa GP dah ngebut banget soalnyah! hehe
Lalu setelah hampir mendekati tol,saya dan si malaikat berhelm melihat sebuah abu-abu yang besar tengah memperlambatl ajunya...dan kemudian berhenti....
Thank God kesusul juga...sang motor pun berhenti di belakang si abu-abu besar...
Saya turun dari motor dan mulai tawar-menawar harga...
setelah sepakat dengan angka 2000,saya pun masuk ke mulut si abu-abu besar...
Saya lalu duduk dengan lega...belum lagi ACnya bikin adem hati yang tadi ga karuan...hmmmh...

saat saya lagi menikmati suasana itu..
sayup-sayup terdengar suara si kenek bis di belakang saya yang sedang berbicara dengan seorang ibu...

"Oh,iya bu...bis yang terakhir masih ada ko di Pangdam*..."

ATUUUUULLLLLAAAAAAAHHHH!!!!


* pangkalan Damri

No comments: